Kylian Mbappe: Lionel Messi Juga Butuh Adaptasi

By ommed


nusakini.com - Kylian Mbappe telah memberikan dukungan kepada Lionel Messi untuk membungkam kritik yang tertuju pada La Pulga di Paris Saint-Germain, bersikeras bahwa "pemain dengan tujuh Ballon d'Or juga membutuhkan adaptasi".

Messi gagal menampilkan yang terbaik di awal kariernya bersama PSG, setelah pindah ke Parc des Princes dengan status bebas transfer menyusul kepergiannya yang mengejutkan dari Barcelona musim panas lalu.

Pemain yang memecahkan banyak rekor selama 17 tahun di Camp Nou itu hanya mencetak tujuh gol dalam 23 pertandingan untuk Les Parisiens sampai saat ini, tetapi mencetak dua assist dalam kemenangan 3-1 melawan Saint-Etienne, Minggu (27/2) dini hari WIB.


Messi menjadi aktor dua gol Mbappe saat PSG memperlebar jarak di puncak klasemen Ligue 1 dan sekarang telah mengemas sepuluh assist atas namanya.

Mbappe membela La Pulga di tengah pertanyaan tentang penampilan Messi di lapangan, mengatakan kepada wartawan: "Dia pemain yang hebat."

"Saya senang bersamanya karena kami tahu dia menyesuaikan diri dengan kehidupan baru, kota baru dan klub baru. Dan bahkan ketika Anda memenangkan tujuh Ballon d'or, Anda juga memerlukan adaptasi."

"Tapi ia semakin baik dan lebih baik, ia bahagia dan saya selalu mengatakannya di paruh pertama musim ini, jika kami memiliki Messi yang luar biasa, itu lebih baik."

"Bermain dengan dia itu mudah. Saya selalu ingin bermain dengan pemain hebat, dan pemain hebat itu ada untuk bermain bersama pemain hebat lainnya dan kami bersenang-senang di lapangan. Secara pribadi, saya sangat menikmatinya."


Setelah mencetak dua gol terbarunya, Mbappe telah mencatatkan 156 gol, menyamai statistik Zlatan Ibrahimovic dalam daftar top skorer sepanjang masa klub.

Pemain berusia 23 tahun itu masih jauh di belakang Edinson Cavani, tetapi telah mengisyaratkan bahwa ia ingin menyalip pemain internasional Uruguay tersebut - meskipun ada laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Real Madrid musim panas mendatang.

Kontrak Mbape di PSG akan berakhir pada bulan Juni nanti dan klub sedang berjuang untuk mengikatnya dengan kontrak baru.


Ditanya tentang rekor tersebut, eks AS Monaco itu menjawab: "Ketika Anda tahu apa yang dilakukan Zlatan di sini, itu adalah simbol. Ada standar tinggi di sini, kami berada di daftar eksklusif."

"Saya telah berhasil menyamai rekornya, dan kecuali ada masalah, saya pikir saya akan menyusulnya."

"Masih ada Edi yang tersisa [di depan]. Kita akan lihat bagaimana keadaannya. Tapi jelas menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG bukanlah yang bisa disombongkan, jadi kita akan lihat apa yang akan terjadi." (gi/om)